Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 151 - Perlunya Evaluasi

Salam dalam kasih Kristus,

Apakah pelayanan kita sudah maksimal? Apakah pelajaran yang kita sampaikan dapat menjadi berkat bagi murid-murid SM kita? Mungkin kita tidak dapat menjawab pertanyaan itu sendiri. Adakah cara yang dapat kita gunakan untuk menilai kemajuan dan kualitas pelayanan kita?

Evaluasi! Itulah jawaban permasalahan di atas yang akan kami bahas selama bulan November ini. Ya, evaluasi merupakan salah satu cara yang dapat kita pakai untuk menilai kemajuan dan kualitas pelayanan/ pengajaran kita. Evaluasi mungkin sering dilakukan di sekolah- sekolah umum, namun masih sangat jarang dilakukan dalam pelayanan SM, padahal hal tersebut sangat penting karena dapat dipakai sebagai salah satu pendorong untuk lebih meningkatkan semangat dan mutu pelayanan. Beberapa ulasan mengenai evaluasi yang akan kami bahas dalam e-BinaAnak bulan ini adalah sbb.:

  1. Perlunya Evaluasi
  2. Cara Mengevaluasi
  3. Hal yang Perlu Dievaluasi
  4. Kuisioner Evaluasi

Untuk minggu ini kami sajikan dua Artikel yang kami harapkan dapat membuka hati dan pikiran kita mengenai pentingnya evaluasi. Jangan ketinggalan pula untuk menyimak Bahan Mengajar minggu ini yang membahas mengenai Kain dan Habel. Sebagai latihan, kami sarankan pula untuk mengadakan evaluasi seusai Anda menyampaikan cerita tersebut kepada murid-murid Anda. Satu kesaksian dari Saudara Ardianto dapat menjadi penambah semangat untuk mengadakan evaluasi, khususnya dalam rangka menyambut Natal.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik."
(1Tesalonika 5:21)

Komentar