Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 150 - Masalah Anak yang Agresif

Salam dalam kasih Yesus Kristus,

Jika anak merasa ada dalam keadaan terancam, maka kadang anak dapat melakukan tindakan yang "kasar" sebagai salah satu cara ia mempertahankan diri. Dalam hal tertentu keadaan ini masih bisa dianggap cukup wajar. Namun, jika anak melakukan tindakan "kasar" karena sebab yang tidak beralasan, bahkan bertendensi menyakiti dan merugikan orang lain, maka anak tersebut dapat digolongkan sebagai "Anak Agresif". Indikasi dari anak agresif adalah melampiaskan rasa marah yang tak terkendali dengan sikap yang kasar, suka menyerang, memukul, memaki-maki, menendang-nendang, dll. Apa yang menyebabkan anak bersikap agresif seperti itu? Bagaimana menolong mengatasinya?

Jika ada guru-guru Sekolah Minggu yang memiliki murid yang cenderung agresif seperti itu, silakan simak sajian kami edisi minggu ini yang kami beri judul "Masalah Anak yang agresif". Kami telah siapkan dua Artikel yang mungkin dapat membantu Anda yang sedang mencari solusi untuk masalah anak agresif ini. Selain itu ajarkanlah mereka dengan ajaran-ajaran yang bertemakan kasih, agar dalam hatinya tertanam rasa kasih. Sebagai contoh untuk mengajarkan kasih kepada mereka, simaklah juga Bahan Mengajar yang berjudul "Dapatkah Kamu Mengasihi Orang Seperti Ini?"

Selamat membimbing!

Tim Redaksi

"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran." (Kolose 3:12)

Komentar