Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 148 - Masalah Anak yang Penakut

Salam sejahtera dalam kasih Kristus,

Rasa takut pasti dimiliki oleh semua orang, seberani apapun dia. Setiap individu menyikapi rasa takut yang ada dalam diri mereka dengan cara yang berbeda-beda. Seseorang yang miliki sifat penakut merupakan orang yang tidak dapat menyikapi rasa takut dalam dirinya dengan positif.

Mungkin anak atau murid kita cenderung memiliki sifat penakut. Untuk itulah minggu ini kami sajikan bahasan khusus dengan topik "Masalah Anak yang Penakut". Bagi para guru SM dan para pendidik lainnya kami harap ulasan-ulasan kami dalam edisi ini dapat membantu Anda untuk menolong anak-anak menghadapi rasa takutnya. Secara khusus sajian ini kami tujukan bagi para orangtua, karena pada dasarnya anak lebih banyak menghabiskan banyak waktunya di rumah, sehingga orangtualah yang tahu persis apa yang menjadi ketakutan anak-anak mereka. Bila ada kerjasama antara guru dan orangtua, maka hal itu akan sangat menolong anak untuk menemukan solusi bagi rasa takutnya. Selain Artikel dan Tips Mengajar, kami juga sajikan Bahan Mengajar yang sangat bagus untuk Anda jadikan bahan cerita atau diskusi tentang rasa takut dengan murid maupun anak Anda.

Selamat Melayani!

Tim Redaksi

"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku." (Mazmur 23:4)

[Catatan dari Redaksi: Kami mohon maaf karena topik minggu ini tentang tema Masalah Anak kami ganti; yang seharusnya adalah "Masalah Anak yang Suka Mengganggu" tapi kami ganti menjadi "Masalah Anak yang Penakut". Untuk itu mohon perhatiannya.]

Komentar