Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 147 - Masalah Anak yang Suka Mencuri

Salam damai dalam kasih Kristus,

Permasalahan kedua yang sering dihadapi guru ketika mengajar anak- anak Sekolah Minggu adalah adanya anak-anak yang suka "mencuri". Ada banyak penyebab mengapa seorang anak mencuri. Para guru SM sebaiknya melakukan tindakan yang bijaksana untuk menolong anak-anak didiknya menghentikan kebiasaan yang tidak terpuji itu. Langsung menghukum bukan selalu menjadi jalan keluar yang baik, apalagi jika langsung memberikan label "pencuri" kepada si anak. Dua artikel yang kami sajikan dalam edisi ini kami harap dapat menjadi pedoman bagi guru yang ingin menolong murid-muridnya yang suka mencuri dan bagaimana menolong mereka melepaskan diri dari masalah mencuri.

Sehubungan dengan topik minggu ini, maka kami juga menyiapkan dua Bahan Mengajar yang dapat guru gunakan untuk menanamkan pondasi rohani yang kuat dalam diri anak tentang apa artinya menuruti kehendak Tuhan dan bagaimana menilai harta yang bersifat kekal.

Selamat melayani!

Tim Redaksi

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6)

Komentar