Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 140 - Tujuan Mengajar

Salam sejahtera,

Dalam mengajar, seorang guru SM tidak boleh asal mengajar saja. Persiapan yang dilakukan sebelum mengajar harus memiliki tujuan yang jelas, jangan hanya asal mengajar. Oleh karena itu, penting bagi seorang guru yang bertanggung jawab untuk mengetahui dengan jelas apa arti tujuan mengajar. Hal inilah yang mendorong kami untuk membahas topik "Tujuan Mengajar" dalam edisi minggu ini.

Ada dua Artikel penting disajikan yang kami harap dapat menolong kita memahami lebih dalam tentang Tujuan Mengajar. Artikel yang pertama memiliki poin-poin penting tentang apakah yang dimaksud dengan Tujuan Mengajar, apakah jenis-jenis Tujuan Mengajar, dan penjelasan lebih detail tentang salah satu Tujuan Mengajar yaitu Tujuan Pelajaran. Artikel yang kedua berupa tiga pertanyaan seputar Tujuan Pelajaran, yang akan penting bagi guru ketika menentukan tujuan pelajaran di kelas Sekolah Minggunya.

Satu Bahan Mengajar juga kami sajikan, khususnya untuk menolong guru melihat contoh bagaimana membuat tujuan pelajaran yang baik dan memilih pelajaran yang sesuai dengan tujuan pelajaran.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Kemudian haruslah engkau mengajarkan kepada mereka ketetapan-ketetapan dan keputusan-keputusan, dan memberitahukan kepada mereka jalan yang harus dijalani, dan pekerjaan yang harus dilakukan." (Keluaran 18:20)

Komentar