Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 132 - Bekerja di Rumah

Salam kasih dalam Kristus Yesus,

Menolong anak untuk ikut ambil bagian dalam melakukan pekerjaan rumah merupakan hal yang sangat bermanfaat. Dengan mengajarkan bagaimana mengerjakan pekerjaan di rumah, berarti kita telah ikut menanamkan sikap-sikap positif dalam diri anak-anak, misalnya sikap bertanggung jawab, melayani, menolong, rajin, taat, dan lain sebagainya. Anak yang sejak kecil tidak diajak untuk membantu mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga cenderung bertumbuh menjadi anak yang kurang trampil dan malas. Nah, gunakanlah masa liburan ini untuk membangun sikap-sikap positif dalam diri anak dengan cara membantu orang tua mereka di rumah.

Edisi yang kami beri judul "Bekerja di Rumah" ini merupakan edisi terakhir dalam rangkaian pembahasan mengenai aktivitas anak untuk mengisi hari libur. Satu Artikel mengenai "Pembagian Kerja di Dalam Rumah" merupakan wacana apik bagi para orang tua maupun para pendidik. Selain itu kami sajikan juga dua Tips Mengajar dan satu Bahan Mengajar seputar kegitan membantu orang tua di rumah yang dapat digunakan untuk mengajar di kelas. Kami yakin bahan-bahan yang kami sajikan ini akan menolong Anda, sebagai guru-guru SM, untuk dapat lebih terlibat dalam kehidupan anak dan memberi pengaruh yang positif untuk hari depan mereka.

Selamat bertemu lagi di bulan Juli dengan tema yang baru!

Tim Redaksi

"Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20)

Komentar