Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 127 - Bersahabat

Salam kasih dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

"Bersahabat" merupakan salah satu ketrampilan yang perlu Anda ajarkan pada anak-anak SM, karena Alkitab berkata bahwa "Pergaulan yang buruk merusakan kebiasaan yang baik" (1Korintus 15:33). Oleh karena itu dengan mengajarkan apa artinya persahabatan yang baik maka kita sekaligus menolong anak untuk belajar cara mencari teman-teman, baik yang menguntungkan untuk pertumbuhan rohani atau yang dapat dimenangkan bagi Kristus.

"Belajar Seni Berkawan" merupakan judul artikel menarik yang kami sajikan untuk topik "Bersahabat" minggu ini. Didalamnya Anda akan mengetahui cara apa yang dapat ditempuh oleh orangtua dan guru jika ingin mengajarkan seni berkawan kepada anak-anak. Tips Mengajar minggu ini mengajak kita untuk "Menolong Anak Mengembangkan Ketrampilan untuk Bersahabat". Selain itu kami juga menyajikan satu Bahan Mengajar yang akan sangat tepat dijadikan acuan untuk mengajar anak mengenai persahabatan. Bahan Mengajar yang berjudul "Memulai Persahabatan yang Baru" sangat bagus untuk menolong anak meluaskan wawasannya dalam berteman dan sekaligus untuk mengembangkan ketrampilan memenangkan jiwa di masa yang akan datang.

Demikian sajian kami minggu ini. Kami harap apa yang kami sajikan ini dapat memacu semangat Anda, sebagai guru SM untuk membawa anak- anak memiliki suatu hubungan persahabatan yang indah dengan teman-teman yang Tuhan ijinkan hadir dalam hidup mereka.

Selamat bersahabat!

Tim Redaksi

"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu,
dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran."
(Amsal 17:17)

Komentar