Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 124 - Doktrin: Alkitab

Salam damai dalam kasih Kristus,

Sebagai edisi terakhir untuk tema "Mengajarkan Doktrin kepada Anak", maka minggu ini e-BinaAnak akan membahas tentang "Doktrin Alkitab". Alkitab adalah Firman yang datang dari Allah sendiri, dan sejak kecil anak-anak sudah harus diberi pengertian mengenai hal itu. Jangan biarkan mereka menganggap bahwa Alkitab hanyalah "buku kumpulan cerita kuno" yang biasa digunakan guru SM di kebaktian SM. Beritahukan kepada mereka apakah Alkitab itu dan apa yang diajarkannya. Gunakanlah cara-cara sederhana dalam mengajar, yaitu yang pengertian sesuai dengan tingkat perkembangan intelektual mereka.

Untuk membantu Anda mengajar memperkenalkan Alkitab kepada anak- anak, simaklah sajian-sajian kami edisi ini. Selain sebuah Artikel untuk guru-guru SM, kami sajikan juga dua Tips Mengajar yang akan menolong guru mengerti bagaimana "Memulai Penggunaan Alkitab" serta langkah-langkah untuk "Membawa Murid untuk Memiliki Hubungan dengan Alkitab". Sebelum mengajar mengenai Alkitab ada baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu beberapa hal seputar Alkitab melalui buku-buku yang kami referensikan dalam Bahan Mengajar minggu ini. Satu ide/contoh aktivitas berupa "Pembacaan Alkitab dengan Kreasi Dialog" juga sangat tepat dipakai untuk lebih menarik minat anak dalam membaca Alkitab.

Oke, kiranya sajian-sajian tersebut dapat membantu Anda mengajarkan tentang Alkitab secara lebih mendalam kepada anak-anak SM Anda. Semakin banyak Anda mengajarkan Alkitab kepada mereka, semakin besar kesempatan anak-anak SM untuk dekat dengan Allah.

Selamat melayani!

Tim Redaksi

"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan
terang bagi jalanku."
(Mazmur 119:105)

Komentar