Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 120 - Doktrin: Allah

Salam dalam Kasih Tuhan Yesus Kristus,

"Mengajarkan Doktrin pada Anak-anak" (lihat Ulangan 6:4-9; Amsal 1-9) merupakan tema yang akan kami sajikan sepanjang bulan April ini. Adapun doktrin-doktrin yang akan kami ulas adalah sebagai berikut:

  1. Allah (Edisi 120)
  2. Manusia dan Dosa (Edisi 121)
  3. Yesus Kristus (Edisi 122)
  4. Roh Kudus (Edisi 123)
  5. Alkitab (Edisi 124)
Bertepatan dengan perayaan PASKAH maka pada minggu ketiga bulan April (Edisi 122), e-BinaAnak juga akan hadir dengan tema "PASKAH".

Topik bahasan pertama yang kami bahas pada minggu ini, adalah doktrin "Allah". Dua artikel yang kami sajikan dari topik ini terutama diperuntukkan bagi guru-guru. Artikel yang pertama akan menolong guru-guru untuk tahu lebih jelas dasar beberapa doktrin Kristen. Hal ini penting supaya guru memiliki dasar pengetahuan teologia yang lebih sistematis dan mendalam. Artikel kedua adalah tentang "Tritunggal". Mungkin ini adalah doktrin yang paling sulit untuk kita mengerti, dan jarang diajarkan kepada anak-anak. Jika Anda sendiri belum jelas, memang lebih baik Anda tidak tergesa-gesa mengajarkannya kepada anak-anak. Namun bukan berarti guru-guru tidak perlu belajar/mengajar tentang Tritunggal. Semoga melalui artikel ini guru mendapat penjelasan yang akurat untuk menjadi bekal jika ada anak-anak yang bertanya.

Kolom Tips Mengajar akan menolong guru mendapatkan beberapa poin penting bagaimana anak dapat memiliki hubungan dengan Allah. Sedangkan Bahan Mengajar akan berisi materi pelajaran yang akan sangat menolong anak untuk mengenal kebenaran tentang Allah. Kami yakin materi pelajaran ini akan sangat menolong guru dalam mengajarkan doktrin Allah kepada anak-anak dengan cara yang sangat kreatif.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Kita telah mengenal dan telah percaya
akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih,
dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih,
ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia."
(1Yohanes 4:16)

Komentar