Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 119 - Menghadapi Masalah Kematian

Syalom,

Sebagai bahasan terakhir dari tema "Kematian", kami suguhkan topik "Menghadapi Masalah Kematian". Apa yang harus kita lakukan apabila anak kita atau murid kita mengalami dukacita karena harus menghadapi kematian dari keluarga/kerabat/binatang kesayangannya? Perasaan sedih dan kehilangan yang mereka alami kemungkinan akan terus ada dan membekas dalam hati mereka. Banyak dari mereka yang tidak dapat mengatasi perasaan dukacita tersebut. Sebagai orangtua dan guru mereka, apa yang dapat kita lakukan? Simaklah dua Artikel dan Tips yang kami sajikan minggu ini yang berjudul "Membantu Anak Memahami Makna Kematian", "Menghadapi Masalah Kematian", dan "Proses-proses Kesedihan."

Bahan Mengajar minggu ini yang berjudul "Kamar Nomor 205" merupakan satu bahan menarik yang dapat Anda pakai untuk mengajarkan kepada anak-anak mengenai sikap apa yang harus dimiliki oleh orang percaya dalam menghadapi masalah kematian.

Sehubungan dengan masalah "Kematian" dan dukacita, Anda juga dapat menyimak dua edisi Publikasi e-Konsel terakhir (036/2003; 037/2003) dengan tema "Konseling Bagi Mereka yang Berkabung". Silakan lihat arsipnya di: ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/036/

Selamat melayani!

Tim Redaksi

"Karena bagiku hidup adalah Kristus
dan mati adalah keuntungan."
(Filipi 1:21)

Komentar