Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 117 - Mengajarkan Anak tentang Kematian

Salam dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus,

Mengajarkan dan memberi pengertian kepada anak tentang kematian memang bukan hal yang mudah (bahkan orang dewasa pun kadang tidak mau tahu dan enggan mendiskusikannya). Sulit untuk mencari cara agar kita dapat menjelaskannya dalam "bahasa" anak-anak, tanpa membuat mereka merasa takut atau merasa dibohongi. Orang dewasa terkadang mengarang/memberikan alasan sekenanya, yang penting dapat diterima oleh anak, padahal mungkin hal itu jauh dari kebenaran sesungguhnya.

Nah, supaya tidak terus-menerus "membuat-buat" cerita, apakah tidak lebih baik jika kita mengajarkan kebenaran tentang kematian kepada anak-anak didik kita? Tapi bagaimana caranya? Harapan kami, melalui Artikel dan Tips Mengajar dalam edisi ini Anda mendapatkan ide dan pengetahuan mengenai cara mengajar tentang kematian kepada anak-anak.

Selain itu, kami sajikan sebuah Aktivitas tentang penderitaan yang dapat digunakan sebagai ide kreatif dalam belajar Firman Tuhan di SM, dan dua Bahan Mengajar tentang kematian yang dapat dipakai secara khusus untuk Anda yang sedang mempersiapkan acara PASKAH SM.

Selamat melayani dan mengajar!

Tim Redaksi

"Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa,
satu kali dan untuk selama-lamanya,
dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah."
(Roma 6:10)

Komentar