Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 110 - Media Video Games

Salam dalam kasih dan penyertaan-Nya,

Kami yakin topik kita kali ini (Video Games) sangat populer di kalangan anak-anak. Ada banyak macam permainan video ini, dari yang paling murah sampai yang sangat mahal, dari yang baik sampai yang buruk. Oleh karena itu sangat baik jika guru dan para pelayan anak, khususnya orangtua-orangtua yang memiliki anak-anak yang gemar memainkan video games, untuk mengetahui lebih jelas tentang pengaruh permainan ini bagi anak-anak didik mereka.

Sebagai guru maupun orangtua yang memiliki tanggungjawab dalam mendidik anak, tugas kita ialah mengarahkan dan membekali mereka agar tidak terpengaruh akan dampak negatif dari adanya video games. Tapi juga jangan sampai kita mengekang mereka dari kemajuan teknologi. Nah, inilah tantangan yang perlu dipikirkan oleh kita semua, yaitu bagaimana kita dapat membekali anak-anak kita dengan Firman Tuhan dan memiliki iman yang kuat agar mereka dapat menilai manakah keunggulan intelektual manusia yang tidak melawan hukum Allah.

Dua artikel yang kami sajikan akan menolong kita untuk melihat alat "Video Games" ini dari sudut kaca mata pendidik, bagaimana dampak video games terhadap pendidikan? Apakah dampak positif media ini dapat dimanfaatkan untuk mendidik anak-anak agar lebih menghargai Firman Tuhan dan nilai-nilai kekristenan?

Selamat merenungkan!

Tim Redaksi

"sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan
oleh rupa-rupa angin pengajaran,
oleh permainan palsu manusia
dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,
tetapi dengan teguh berpegang kepada
kebenaran di dalam kasih kita
bertumbuh di dalam segala hal
ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala." (Efesus 4:14-15)

Komentar