Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Berperan Melalui SABDA Space


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 340 - Edisi Khusus SABDA Space

Generasi masa depan tentu saja tidak tercetak begitu saja. Harus ada usaha yang giat untuk membentuk anak-anak yang telah Tuhan percayakan untuk kita asuh dan didik sehingga mereka dapat menjadi generasi masa depan yang bersinar bagi Tuhan. Pendidikan melalui keluarga, gereja, sekolah, dan masyarakat merupakan salah satu usaha yang dilakukan para pembentuk generasi masa depan, baik itu orang tua maupun para guru. Tentu saja diperlukan bekal dan juga perlengkapan yang cukup untuk mendidik mereka, sehingga pendidikan yang kita berikan bukanlah pendidikan yang biasa saja, tetapi pendidikan yang maksimal untuk generasi yang gemilang pula.

Bekal dan perlengkapan yang diperlukan para pendidik bisa didapatkan melalui banyak cara. Bisa dengan mengikuti berbagai seminar pendidikan, membaca buku-buku, diskusi, berbagi pengalaman, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga bisa didapatkan melalui teknologi yang saat ini sangat populer -- internet.

Melalui internet, kita bisa melihat berbagai macam bahan dan tawaran fasilitas-fasilitas menarik dari berbagai situs untuk lebih memudahkan dan memerkaya kita dalam hal pendidikan dan pelayanan anak. Salah satu yang sering digunakan saat ini adalah fasilitas blog. Dalam blog, kita tidak hanya sekadar membaca informasi yang sudah ada saja, tetapi kita juga bisa berpartisipasi aktif mengirimkan gagasan-gagasan seputar pendidikan dan pelayanan anak, saling memberikan masukan, mengungkapkan ide, melontarkan pendapat maupun komentar, sehingga para blogger bisa terus saling melengkapi dan memerkaya diri untuk mendidik dan melayani anak-anak yang Tuhan percayakan pada kita.

Situs Blogger Kristiani SABDA Space <http://www.sabdaspace.org/> memberikan tempat bagi Anda, para pendidik Kristen dan pelayan anak, untuk menuangkan ide, berbagi pengalaman, dan saling bertukar pikiran mengenai dunia anak. Diharapkan setiap ide yang ada dapat semakin diperkaya dan makin aplikatif untuk diterapkan dalam dunia nyata pendidikan dan pelayanan anak. Sehingga melalui SABDA Space, kita dapat menjadi pembentuk generasi masa depan yang bersinar bagi Tuhan.

Jika Anda belum pernah mengunjungi situs SABDA Space, paling tidak untuk memulai secara khusus, Anda dapat membaca atau menulis dengan masuk ke dalam kategori:

Tetapi untuk dapat menulis tentu saja harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu.

Selain tulisan-tulisan dalam edisi ini, Anda dapat melihat beberapa tulisan lain seputar anak, antara lain:

Bagaimana? Apakah Anda tertantang untuk tidak hanya menjadi penonton saja dan mau berperan aktif dalam membentuk generasi masa depan? Kami ajak Anda untuk bergabung dalam SABDA Space. Kiranya kita semua dapat berpartisipasi. Mari meriahkan hari Anak Nasional 2007 dengan menyumbangkan semua aspirasi Anda mengenai pendidikan dan pelayanan anak melalui SABDA Space.

Tuhan memberkati!

Komentar