Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Bagaimana Menghias Ruang Sekolah Minggu


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Langkah 2

Biarkan anak-anak membantu menghias dinding ruang kelas. Undanglah mereka untuk membantu memasang poster, papan pengumuman, kartu kehadiran yang menarik, dan masih banyak lagi. Ingatlah bahwa seorang anak mungkin akan lebih dapat menerima pelajaran jika dia nyaman dalam sebuah lingkungan.

Langkah 3

Gunakan papan tulis kapur atau papan tulis putih untuk tempat memasang hiasan. Tempat-tempat memasang hiasan seperti ini sering disediakan di toko-toko peralatan sekolah dan buatlah gulungan sehingga Anda dapat mengukur dan menggantung hiasan sebanyak yang Anda inginkan.

Langkah 4

Gantunglah hasil karya murid-murid Anda. Menggantungkan hasil karya mereka merupakan perayaan prestasi mereka dan membantu mereka mengingat pelajaran-pelajaran penting. Mengingat pelajaran-pelajaran sangat penting selama sekolah minggu karena Anda hanya akan bertemu sekali dalam seminggu.

Langkah 5

Tempatkan pemutar musik atau audio di dalam ruangan. Anak-anak memberi respons positif terhadap musik. Efek suara juga bisa diperdengarkan selama menceritakan cerita Alkitab, ini membantu menarik murid-murid ke dalam cerita. Pertimbangkan untuk memutar bacaan Alkitab yang menyenangkan tentang cerita Alkitab yang terkenal bagi anak-anak.

Langkah 6

Pilihlah hiasan-hiasan yang membantu dalam pembelajaran pelajaran di sekolah minggu. Beberapa spanduk, poster, hiasan lain di ruang kelas memperlihatkan adegan-adegan dalam Alkitab, ayat-ayat, sepuluh perintah Allah, dan masih banyak lagi. Sebisa mungkin, gunakan hiasan-hiasan sekolah minggu itu sebagai alat bantu mengajar.

Langkah 7

Gunakanlah hari libur sebagai inspirasi untuk menghias ruang kelas. Ubahlah bagian dalam ruang kelas saat liburan dimulai maupun saat liburan akan berakhir. Bagian dalam ruang kelas yang menggambarkan keadaan sekarang membuat ruangan terasa hidup dan menarik untuk anak-anak.

Langkah 8

Jadilah kreatif. Temukan cara-cara untuk membuat ruang kelas bisa memengaruhi anak-anak. Warna-warna terang, permen, dan kegiatan-kegiatan yang berkelanjutan bisa menolong untuk mempertahankan perhatian murid-murid dan membuat mereka tertarik untuk datang setiap Minggu.(t/Kristin)

--Bergabunglah dalam: http://fb.sabda.org/binaanak--

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
How to Decorate a Sunday School Classroom

Komentar