Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Aneka Tip Kreasi Natal


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Berikut beberapa tip-tip kreasi pohon Natal:

  1. Saat memasang lampu untuk menghias pohon Natal, mulailah dari bagian atas lalu ke bagian bawah. Sebelum memasang lampu, jangan lupa mengetesnya terlebih dulu.

  2. Dekorasi sederhana dapat memberikan hasil luar biasa. Untuk memberikan efek yang tidak mencolok dari bagian luar rumah, gunakan lampu sorot yang diarahkan ke pohon.

  3. Simpan cadangan kabel di kotak bekas tempat tisu dan beri nama agar mudah diidentifikasi.

  4. Untuk menyimpan lampu-lampu hias yang kecil-kecil dengan rapi, potonglah kepingan triplek, kardus, atau karton berukuran 1/4 inci membentuk balok. Bungkus dan simpan lampu-lampu tadi di tempat tersebut dan semuanya siap untuk dipakai tahun berikutnya.

  5. Lilin memang unsur pemanis dan sudah menjadi tradisi dalam perayaan Natal. Simpanlah lilin di tempat yang aman, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jangan pernah menyalakan lilin di sekitar pohon. Gunakanlah selalu wadah atau penyangga yang antiapi. Sebaiknya, tempatkan lilin jauh dari dekorasi lainnya atau dari segala sesuatu yang berasal dari kertas. Tempatkan lilin di tempat yang tidak mudah jatuh atau terbakar.

  6. Hindari dekorasi yang cenderung gampang pecah atau memunyai tepi yang tajam. Sebaiknya, hindari dekorasi yang kecil-kecil yang mudah dijangkau oleh anak-anak dan dapat tertelan oleh mereka.

  7. Jangan buang kartu-kartu Natal bekas. Anda dapat memanfaatkannya sebagai kartu ucapan di tahun berikutnya. Gunting foto setiap anggota keluarga, tempelkan pada kartu Natal bekas tadi dan akan bertambah cantik bila ditempel di kertas kado.

  8. Bila kehabisan kartu untuk hadiah, gunakan kertas kado yang dipotong-potong sesuai ukuran kartu yang diinginkan. Potong bagian tepi dengan gunting dekorasi sesudah itu tempelkan kartu kreasi Anda pada kado.

  9. Jangan buang hiasan pohon Natal yang pengaitnya sudah lepas atau hilang. Kumpulkan di satu mangkuk kaca/kristal dan gunakan sebagai hiasan di tengah meja.

  10. Jangan lupa untuk mematikan lampu-lampu di pohon Natal sebelum Anda tidur.

  11. Semprotkan sedikit wewangian pada ornamen-ornamen yang digantung.

  12. Ingin membungkus kado berukuran besar? Anda tidak perlu pusing-pusing! Gunakan taplak meja yang terbuat dari bahan plastik atau dari bahan kertas yang bermotif nuansa Natal.

  13. Gunakan kantong kado yang bermotif atau kantong plastik berwarna terang lalu isi dengan beberapa lembar tisu dan konfeti. Nah, Anda pun memiliki wadah hadiah yang cantik.

  14. Gantungkan kartu Natal berbentuk pohon Natal di dinding.

  15. Hiasi sarung bantal kursi. Kumpulkan kain-kain perca dan jahitkan pada sarung bantal berwarna merah, kuning emas, hijau polos, dan ciptakan susunan kain perca tadi dengan nuansa Natal.

  16. Bila memiliki boneka-boneka yang sudah lama disimpan, keluarkan dan cuci boneka-boneka tadi, lalu keringkan setidaknya selama 20 menit. Sesudah bersih, hiasi boneka-boneka tadi dengan pita-pita berwarna merah, hijau, atau kuning emas. Lengkapi dengan kotak-kotak hadiah buatan yang kecil-kecil di lengan atau di tangan boneka-boneka tersebut. Kemudian susun di bawah pohon Natal.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : Ria Beti Blog
Judul artikel : Aneka Tips Kreasi Natal
Alamat URL : http://riabetiblog.blogspot.com/
Tanggal akses : 2 September 2010

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar