Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Anak-anak yang Berdoa


Anak-anak bisa berdoa untuk diri mereka sendiri, untuk orang tua mereka dan keluarga mereka, teman-teman, sekolah, masalah dalam negeri dan luar negeri. Umur anak-anak dan pengalaman mereka tentang situasi yang mereka hadapi akan menentukan bagaimana mereka berdoa. Beberapa tahun yang lalu, saya benar-benar tergerak oleh doa seorang anak berumur empat tahun, yang mendoakan anak-anak jalanan di Guatemala -- tempat ia pernah berada di tengah-tengah mereka selama 3 tahun dan menjadi temannya.

Doa menolong kita untuk memikirkan orang lain. Doa dapat memunculkan hati yang peduli dalam diri anak-anak kita, membantu mereka menyadari orang lain dan kebutuhan mereka. Waktu mereka melihat kebutuhan orang lain dipenuhi lewat doa mereka, iman mereka pun bertumbuh.

Anak-anak juga belajar bahwa Allah bukanlah "Kakek Natal", dan Dia tidak memberi semua yang kita minta sesuai dengan apa yang kita inginkan. Allah mengetahui kebutuhan kita dan kebutuhan orang yang kita doakan. Akan tetapi, Dia adalah Allah yang menjawab doa, karena Dia menyuruh kita berdoa. Doa mengubah banyak hal. Yang mustahil menjadi mungkin. Doa adalah kerja sama kita dengan Allah.

Diambil dari:

Judul asli buku : 100 Creative Prayer Ideas For Children
Judul buku : 100 Ide Doa Kreatif untuk Anak-Anak
Penulis : Jan Dyer
Penerjemah : Denny Pranolo
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta, 2011
Halaman : 15 -- 16

Kategori Bahan PEPAK: Doa - Musik - Ibadah

Komentar