Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Anak dan Musik


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 486 - Mengajar Kreatif dengan Musik

Sangat jarang kita dapati seorang anak bersembunyi atau berlari menghindar saat mendengar suara musik. Justru sebagian besar anak merasa senang jika mendengar musik. Bahkan mereka ikut bergoyang mengikuti alunan musik, walaupun gerakannya hanya sederhana saja. Musik dapat memengaruhi anak-anak. Musik membuat mereka bergoyang dan belajar.

Karena musik begitu penting bagi perkembangan anak, maka e-BinaAnak edisi kali ini mengangkat topik mengajar sekolah minggu dengan musik. Musik akan menjadi cara yang efektif dalam mengajar anak-anak sekolah minggu. Musik dan lagu yang dipilih Pelayan Anak dapat memengaruhi keceriaan anak-anak. Untuk itu, Pelayan Anak harus memilih musik yang sesuai dengan dunia anak. Hal ini akan mudah bagi anak untuk mengingat, memahami, dan mengerti nada serta lirik dalam nyanyian yang mengandung firman Tuhan. Anak-anak dapat mengekspresikan gerakan mereka dan menyanyikan lagu-lagu pujian dengan gaya yang Anda contohkan atau gaya mereka sendiri.

Ajaklah anak layan untuk bisa berekspresi melalui musik (menari dan bernyanyi) serta belajar firman Tuhan dengan cara yang menarik. Untuk itu, kami menyajikan artikel menarik tentang musik dan pujian, tips pemilihan musik dan lagu yang cocok untuk anak layan Anda. Selain itu, kami juga menyajikan bahan mengajar yang dapat dipraktikkan di sekolah minggu Anda. Selamat melayani dan Tuhan memberkati!

Staf Redaksi e-BinaAnak

Santi Titik Lestari

http://pepak.sabda.org

http://fb.sabda.org/binaanak

"Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling!" (Mazmur 150:4)

Komentar