Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Alkitab Sebagai Dasar Perencanaan Sebuah Kurikulum


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 457 - Merencanakan Kurikulum

Mengajar yang efektif membutuhkan persiapan kurikulum yang baik dan terencana agar tercapai sebuah tujuan yang diinginkan oleh setiap pelayan anak. Kurikulum Kristen harus memunyai padanan Alkitab sebagai dasar kurikulum yang mutlak dalam mencari kebenaran. Alkitab menjadi faktor penghubung dan penggabung pokok-pokok kurikulum dalam satuan pelajaran, sehingga dapat membentuk satu pokok pembahasan yang bersumber pada kebenaran Allah.

Perencanaan kurikulum untuk anak layan Anda bisa disesuikan dengan usia mereka. Membentuk karakter anak sesuai dengan firman Tuhan serta mengajarkan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan kristiani adalah tujuan penting yang bisa Anda masukkan di dalam kurikulum di sekolah minggu Anda. Untuk itu, redaksi telah menyiapkan sebuah wacana memahami perencanaan kurikulum serta cara menyusun kurikulum yang baik. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Pelayan Anak sekalian dalam mendidik anak layan kita agar memiliki integritas dan rasa takut akan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

Redaksi Tamu e-BinaAnak,

Desi Rianto

http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/
http://pepak.sabda.org/
http://fb.sabda.org/binaanak

Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak. (Amsal 24:6)

Komentar