Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

7 Pertanyaan Penting yang Ditanya Oleh Anak-Anak


Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

  1. SIAPAKAH ALLAH?

    Tuhan Allah tinggal di sorga. Ia telah menciptakan bumi, bintang-bintang, semua binatang dan manusia. Ia yang menciptakan segala sesuatu dan Ia mengetahui semua hal. Allah baik.

    "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16).

  2. SIAPAKAH YESUS?

    Yesus adalah Putera Allah yang tidak pernah berbuat dosa. Yesus, yang diam di sorga, telah datang untuk tinggal di bumi. Ia mencintai Anda dan Ia ingin agar Anda pergi ke sorga . . . Ia tidak ingin Anda pergi ke neraka. Karena itu, Ia mati di kayu salib untuk menghapus dosa- dosa Anda. Ia dikuburkan. Lalu setelah tiga hari Ia bangkit dari kubur dan kembali ke sorga. Sekarang Ia berada di sorga.

  3. DARI MANAKAH KITA BERASAL?

    Tuhan yang menciptakan semua orang. Pria dan wanita yang pertama bernama Adam dan Hawa. Tuhan adalah sahabat mereka dan Ia memberikan sebuah taman yang indah yaitu Taman Eden untuk menjadi tempat tinggal mereka. Tuhan Allah yang menjadikan segala sesuatu dan sekalian orang di seluruh dunia. Tuhan yang menciptakan Anda juga. "Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi" (Kejadian 1:1).

  4. SIAPAKAH IBLIS ITU?

    Iblis adalah seorang malaikat yang jahat. Ia membenci Allah dan menginginkan kuasaNya. Perbuatan itu dosa. Tuhan memberitahukan kepada Iblis bahwa Ia tidak lagi menjadi seorang dari malaikat-malaikat Allah. Karena itu ia menjadi musuh Allah.

  5. APAKAH DOSA ITU?

    Dosa berarti menentang Firman Allah. Iblis berusaha membuat kita menentang Firman Allah. Pada suatu hari Iblis datang kepada Hawa di Taman Eden dan menyuruh dia makan buah dari pohon tertentu ... padahal Allah telah melarang dia memakan buah pohon itu! Iblis berbohong. Ia berkata, "Kamu tidak akan mati apabila memakan buah itu!" Maka Hawa makan dan memberi sebagian kepada Adam. Semua orang sudah berbuat dosa. Anda juga sudah berbuat dosa.

    "Semua orang telah berbuat dosa" (Roma 3:23).

  6. APA TERJADI BILA SESEORANG MENINGGAL DUNIA?

    Tuhan Allah harus menghukum dosa. Di dalam Kitab-Nya yaitu Alkitab, Tuhan memberitahukan apa hukuman atas dosa itu kelak. Ia berfirman, "Upah dosa ialah maut" (Roma 6:23). Semua orang yang telah berbuat dosa akan pergi ke suatu tempat yang disebut neraka bila mereka meninggal dunia. Tempat itu penuh dengan kesedihan dan kesakitan. Akan tetapi, apabila Anda memohon kepada Yesus untuk mengampuni dosa- dosamu, Ia akan membawa Anda ke sorga. Sorga adalah tempat yang indah dan menyenangkan. Di situ tidak ada kesakitan, tidak ada kesedihan, ataupun kematian. Sorga penuh dengan kebahagiaan.

    "Sebab barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan" (Roma 10:13).

  7. BAGAIMANAKAH ANDA DAPAT KE SORGA?

    Yesus berkata, Anda harus percaya bahwa Ia sudah mati dan bangkit kembali untuk menghapus dosa-dosamu. Terimalah Dia sekarang sebagai Juruselamatmu. Bila Anda berbuat demikian, Ia akan mengampuni Anda dan menyucikan Anda dari dosa serta membawa Anda ke sorga bila Anda meninggal dunia.

    "Semua orang yang menerima-Nya(Yesus) diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah ... " (Yohanes 1:12) " ... Kamu harus dilahirkan kembali" (Yohanes 3:7).

BEGINILAH ANDA HARUS BERDOA KEPADA YESUS

"Tuhan Yesus, saya mencintai Engkau. Saya berterima kasih sebab Tuhan telah mati karena saya di kayu salib. Saya tahu Tuhan hidup dan berada' di sorga. Sekarang saya menerima Engkau sebagai Juruselamat saya. Saya berterima kasih sebab Tuhan sudah menghapus dosa-dosa saya. Amin."

Penerbit: Gandum Mas

Komentar