Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tuhan Bicara kepada Kita


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Ingin menambah ide-ide bahan mengajar Anda? Silakan simak bahan mengajar kami minggu ini.

TUHAN BICARA KEPADA KITA

Alat Peraga:
Pesawat telepon tanpa kabel atau telepon seluler (handphone). Kalau tidak ada bisa diganti dengan telepon mainan.

Ayat Alkitab:
1Samuel 3:1-20

Tema:
Tuhan selalu ingin bicara kepada kita.

Penyampaian:
Tahukah kamu benda apa ini? Ini sebuah pesawat telepon. Ada bermacam-macam bentuk telepon. Ini pesawat telepon tanpa kabel yang membuat kamu dapat tetap bergerak kemana-mana sewaktu kamu sedang berbicara di telepon. Ada beberapa pesawat telepon yang mengharuskan kamu diam di tempat, di mana telepon itu dihubungkan dengan sebuah kabel.

Ada di antara kamu yang sudah tahu cara menggunakan telepon, dan ada juga yang masih perlu belajar menggunakannya. Ketika telepon berdering di rumahmu, maka kamu tidak tahu siapa yang menelepon. Menyenangkan sekali kalau kamu mengangkat gagang telepon dan menjawabnya, lalu mengetahui siapa yang menelepon itu.

Pernahkah kamu mendengar orang dewasa mengatakan, "Tuhan memanggilnya untuk melakukan sesuatu?" Apakah menurutmu Tuhan menggunakan pesawat telepon untuk melakukannya?

Kadang-kadang orang merasa dipanggil oleh Tuhan untuk melakukan pekerjaan gereja. Itu tidak berarti bahwa Tuhan menelepon mereka melalui pesawat teleponnya. Tetapi kadang-kadang orang merasa bahwa Tuhan sedang berbicara kepada mereka. Atau, mereka merasa bahwa Tuhan sedang menuntun mereka dalam melakukan pekerjaannya.

Tuhan bukan saja dapat berbicara kepada kita atau menuntun kita, tetapi kita juga diberi karunia untuk dapat berbicara kepada Tuhan.

Dan kamu tidak perlu menjadi orang dewasa dulu untuk dapat berbicara kepada Tuhan. Tuhan juga ingin mendengar kamu masing-masing berbicara kepada-Nya. Kita dapat berbicara kepada Tuhan sebanyak yang kita mau. Tidak harus dengan waktu yang sama setiap harinya. Kita dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Kita tidak membutuhkan suatu pesawat telepon khusus, atau nomor telepon. Dan hubungan kita dengan Tuhan tidak pernah terhalang. Tuhan selalu mau mendengarkan kita kalau kita bicara kepada-Nya melalui doa.

Doa:
Ya Tuhan, sungguh hebat kami bisa bicara kepada-Mu kapan saja. Terima kasih Engkau selalu mendengarkan. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
33 - 34
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar