Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Karunia-karunia Berharga


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:

Bantalan tinta dan kertas.

Ayat Alkitab:

Roma 12:6-8

Tema:

Setiap orang memiliki karunia-karunia istimewa.

Penyampaian:

Tidak ada satu orang pun di antara kita yang serupa satu dengan yang lain. Masing-masing kita diciptakan istimewa oleh Tuhan.

Kita bukan saja punya rambut yang berbeda-beda, mata yang berbeda, atau lebih tinggi atau lebih pendek dari orang lain, tetapi sidik jari kita juga berbeda-beda.

Perhatikan, saya membuat sidik jari [buat sidik jari dan perlihatkan kepada anak-anak]. Sidik jari ini istimewa. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang memiliki sidik jari yang sama.

Masing-masing kita dilahirkan dengan sidik jari sendiri-sendiri. Kita juga dilahirkan dengan bakat-bakat khusus. Pada saat kamu dilahirkan, orangtuamu belum tahu apakah kamu dapat memainkan piano dengan baik, atau menggambar dengan baik, atau menjadi pemain sepakbola yang hebat. Tetapi Tuhan tahu. Tuhan telah memberikan karunia-karunia khusus kepada tiap-tiap orang dan membuat tiap-tiap orang itu istimewa. Tugas kita adalah mengetahui bakat-bakat yang kita miliki, lalu berlatih untuk mengembangkan bakat-bakat kita itu.

Tuhan ingin agar tiap-tiap orang itu istimewa. Kita tidak serupa dengan orang lain. Kita tidak boleh meniru-niru orang lain. Tuhan menyayangi kita apa adanya.

Kalau kamu berharap dapat melakukan sesuatu sebaik orang lain, atau kamu berharap memiliki sepatu yang bagus seperti milik orang lain, ingatlah bahwa Tuhan menciptakan kamu dengan istimewa. Dan Tuhan mengasihi kamu apa adanya kamu.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
115 - 116
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar