Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Perlindungan di Bawah Sayap


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Untuk alat peraga yang memerlukan gambar binatang, Anda cukup membeli satu buku khusus berisi gambar-gambar binatang sehingga buku tersebut dapat dipakai berulang-ulang. Seperti cerita di bawah ini yang alat peraganya hanya memerlukan gambar Burung Pipit Berbulu Putih yang dapat Anda temukan dalam buku mengenai pengenalan unggas.

PERLINDUNGAN DI BAWAH SAYAP


Alat Peraga:
Gambar seekor Burung Pipit Berbulu Putih.

Ayat Alkitab:
Mazmur 57:1

Tema:
Tuhan Menyediakan Perlindungan.

Penyampaian Cerita:
Lihatlah gambar di tangan saya. Ini adalah gambar seekor burung di Afrika yang bernama Burung Pipit Berbulu Putih.

Induk burung ini sangat menyayangi anak-anak mereka. Mereka tinggal di Afrika, dan kadang mereka sulit mencari makanan untuk bertahan hidup. Untuk menemukan makanan, induk burung harus kerja keras. Ada saat-saat di mana anak-anak mereka ditinggal seharian penuh, sementara induknya mencari makanan.

Untuk menjamin anak-anaknya terlindungi selama mereka pergi, induk burung memiliki suatu cara yang unik dalam membangun sarangnya. Sarang itu selalu dibangun di sebelah barat pohonnya.

Letak ini sangat baik bagi anak-anak burung. Sang induk dapat menjaga anak-anaknya tetap hangat pada saat matahari belum tinggi. Tetapi pada saat induk burung pergi, pada saat itu sinar matahari menghangatkan sarang burung itu. Burung-burung memiliki naluri untuk membangun sarang seperti ini.

Tuhan menyediakan pemeliharaan bagi anak-anak burung itu dari kehangatan sinar matahari. Dalam kehidupan burung-burung Pipit Berbulu Putih ini, mereka tidak selalu dapat terus menerus memelihara anak-anaknya. Tuhan menolong mereka dengan menyediakan pemeliharaan melalui kehangatan sinar matahari.

Demikian juga halnya dengan manusia. Orangtua menyediakan pemeliharaan penuh bagi anak-anaknya, tetapi mereka juga percaya bahwa Tuhan selalu menolong mereka. Tuhan memberikan hikmat, tuntunan, dan kemampuan kepada orangtua untuk membesarkan anak-anak mereka. Tuhan juga menyediakan suatu keluarga jemaat gereja, di mana anak-anak dapat dibesarkan.

Kami semua, di dalam gereja ini, sangat menyayangi kalian semua. Kamu semua adalah bagian dari keluarga jemaat gereja sepanjang hidupmu. Tuhan akan terus memimpin jemaat gereja ini, orangtuamu -- dan juga kamu.

Ingatlah bahwa Tuhan selalu ada dalam hidupmu, menuntun, menolong, dan melindungi.

Doa:
Ya Tuhan, terima kasih telah menyediakan orangtua yang menyayangi kami, keluarga jemaat gereja yang memperhatikan kami, dan pimpinan- Mu, serta perlindungan-Mu yang kekal bagi kami. Amin.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar