Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Taruh di Sakumu


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:

Benda-benda yang dapat ditaruh di dalam saku.

Ayat Alkitab:

1 Tesalonika 3:13

Tema:

Taruh kasih Tuhan di dalam sakumu.

Penyampaian:

Siapa yang punya saku pada baju yang kamu pakai? Periksalah dan lihatlah -- berdirilah kalau perlu. (Tunggu jawaban anak-anak).

Apakah kamu menaruh sesuatu dalam sakumu itu hari ini? Mungkin kamu membawa uang untuk persembahan atau sapu tangan?

Saku-saku baju adalah tempat yang baik untuk membawa barang-barang. Ada orang-orang yang menaruh dompet atau kunci mereka di dalam sakunya. Ada anak-anak yang suka menaruh berbagai benda seperti batu-batu kecil, krayon, dan permen di dalam sakunya.

yang penting, kamu harus ingat untuk mengeluarkan semua itu dari sakumu dan pastikan sakumu kosong, sebelum kamu menaruh bajumu di keranjang cucian.

Pikiran kita, hati kita, dan jiwa kita juga seperti saku-saku itu. Kita dapat mengosongkan saku-saku pikiran kita, hati kita, dan jiwa kita di hadapan Tuhan dalam doa.

Kita tidak dapat memberikan batu-batu, krayon, kunci, atau benda- benda lain yang ada di dalam saku kita itu kepada Tuhan. Tetapi kita dapat membawa semua perasaan sedih kita, perasaan bahagia, dan semua pikiran kita, dan membagikannya dengan Tuhan dalam doa.

Kita dapat mengosongkan saku-saku kita bagi Tuhan, tetapi kita juga dapat mengisi saku-saku kita, hati kita, pikiran kita, dan jiwa kita -- dengan janji-janji Tuhan yang besar bagi kita.

Kita dapat menyimpan janji dan kasih Tuhan yang besar di dalam saku- saku jiwa kita.

Doa:

Ya Tuhan, terima kasih atas kasih-Mu bagi kami. Kami bersukacita sebab Engkau mempedulikan kami dan mau mendengarkan kami. Kiranya kami mengisi saku-saku kami dengan kasih-Mu yang agung itu. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
141 - 142
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar