Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tuhan Ingin Menjadi Nomor Satu


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat peraga:
Buku berisi iklan-iklan permainan atau iklan-iklan mainan anak yang digunting dari majalah atau koran.

Ayat Alkitab:
Keluaran 20:3

Tema:
Tempatkan Tuhan yang utama dalam hidupmu.

Cerita:
Apakah kamu senang kalau melihat sebuah buku berisi daftar-daftar mainan yang saat ini sedang dijual atau melihat iklan-iklan mainan- mainan tercanggih saat ini? Menyenangkan sekali bukan melihat-lihat gambar segala benda lucu dan mainan yang ada di dalamnya?

Suka melihat gambar-gambar itu memang tidak apa-apa, tetapi kadang- kadang kita mudah sekali menginginkan sesuatu dan memaksa, pokoknya kita harus memilikinya. Kita membayangkan, kalau kita tidak memilikinya, sepertinya hidup ini malang sekali rasanya.

Pada saat kita sangat menginginkan sesuatu, maka dengan mudah, benda itu menjadi hal yang terpenting dalam hidup kita. Kadang-kadang orang membiarkan benda kesayangan atau impian mereka itu menjadi nomor satu dalam hidup mereka. Ada orang-orang dewasa yang mungkin ingin sekali memiliki sebuah mobil mewah atau baju-baju mahal, atau perabot rumah. Ada anak-anak yang mungkin sangat menginginkan sebuah sepeda, boneka cantik, atau video game yang hebat.

Walaupun benda-benda istimewa itu kelihatannya perlu, kita harus selalu ingat bahwa Tuhan-lah yang menjadi nomor satu dalam hidup kita. Tuhan ingin menjadi lebih penting bagi kamu daripada segala mainan kesayangan atau baju kesukaanmu, atau acara televisi kegemaranmu.

Ada suatu perintah dalam Alkitab yang mengatakan "Tidak boleh ada ilah lain di hadapan-Ku."

Kadang-kadang, benda kesayangan atau impian yang kita bicarakan tadi itu menjadi demikian penting bagi seseorang, sehingga tampak menjadi ilah atau tuhannya. Lalu, kadang-kadang orang lupa menyembah Tuhan yang benar.

Kalau kita menempatkan Tuhan menjadi nomor satu dalam hidup kita, maka kita selalu ingat untuk selalu menjalankan hidup seperti kehendak-Nya. Tuhan ingin kita mengasihi Dia lebih dari apapun juga. Kalau kita mengasihi Tuhan lebih dari apapun juga, maka Tuhan akan membawa kita kepada damai sejahtera dan kebahagiaan.

Doa:
Ya Tuhan, memang mudah menyukai sesuatu. Tolong kami untuk lebih lagi mengasihi-Mu. Amin.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
29 - 31
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar