Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Situs-situs Kristen untuk Anak


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Sebagai pendidik Kristen, ada baiknya kita memperkenalkan dunia internet kepada anak dengan menunjukkan situs-situs Kristen terlebih dahulu, terutama situs-situs anak Kristen. Sayangnya di Indonesia masih jarang sekali ada situs Kristen yang khusus untuk konsumsi anak. Silakan simak beberapa review situs berikut ini untuk mulai mengenalkan dunia internet pada anak-anak didik Anda.

  1. Sudut untuk Anak -- PEPAK
    ==> http://pepak.sabda.org/kategori_bahan_pepak/sudut_untuk_anak

    Mengetahui masih minimnya situs-situs berbahasa Indonesia untuk anak-anak Kristen, Situs PEPAK (Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen) hadir untuk menjawab tantangan itu. Selain menyajikan bahan-bahan untuk para pelayan anak, situs ini juga tidak melupakan bahan-bahan untuk anak-anak Kristen. Dalam Situs PEPAK ada bagian "Sudut untuk Anak" yang dibuat khusus untuk konsumsi anak-anak. Di bagian ini tersedia lebih dari 20 cerita yang sangat baik untuk disimak oleh anak. Nah, Anda bisa mengenalkan dunia internet untuk pertama kalinya pada anak dengan membuka "Sudut untuk Anak" di Situs PEPAK.

  2. Bible Stories, Psalms, and Prayers for Children
    ==> http://www.shepmedia.com/Paul´sCorner/biblea.html

    Situs pribadi milik Paul Dallgas ini menyediakan beberapa bahan pengajaran Alkitab yang dikemas secara khusus untuk anak-anak. Bahan-bahan tersebut dikelompokkan dalam kategori "Psalms", "Bible Stories", dan "Kids Prayers". Masing-masing kategori berisi berbagai cerita maupun nasihat berharga yang dikemas secara ringkas dan dihiasai dengan gambar-gambar lucu. Hal ini tentu membuat anak kecil menyukainya dan mudah memahami, begitu mereka membacanya. Bagi Anda yang sedang mencari situs untuk anak kecil sekaligus ingin melatihnya berbahasa Inggris tidak ada salahnya membuka situs ini.

  3. Kids Bible
    ==> http://www.thomasnelson.com/children/bible-storybooks.html

    Situs Kids Bible adalah sebuah situs yang berisi berbagai permainan dengan memakai bahan-bahan pengajaran Alkitab yang khusus disediakan bagi anak-anak. Ada dua tokoh utama dalam Situs Kids Bible yang akan langsung menyapa dan menyediakan bantuan begitu Anda membuka situs ini. Kedua tokoh tersebut adalah Skweek yang berbentuk mouse (tikus) dan Tagg yang berbentuk pointer. Selain dapat menjalankan berbagai permainan seru dan menarik, melalui situs ini Anda dapat mengajak anak-anak mempelajari isi Alkitab. Beberapa informasi berharga lainnya yang dapat anak-anak pelajari melalui situs ini, antara lain: "Tell me about Jesus", "Tell me about the Bible", "Tell me about the Church", dan "Tell me about becoming a Christian".

  4. Jesus for Children
    ==> http://www.jesusforchildren.org/

    Situs Jesus For Children menyediakan film yang bertujuan mengenalkan Pribadi Yesus Kristus kepada anak-anak. Film yang memiliki durasi kurang lebih satu jam tersebut disajikan dalam 40 bahasa. Secara ringkas, film tersebut menceritakan tentang kisah anak-anak yang hidup pada zaman Yesus. Sebagian dari anak-anak itu memiliki orangtua yang percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah, dan sebagian lagi dari keluarga yang tidak mengenal Yesus. Anda juga dapat melihat preview film tersebut dengan mengunjungi Situs Jesus for Children ini.

Mengenal Publikasi ICW

Publikasi ICW (Indonesian Christian WebWatch) adalah newsletter / majalah elektronik yang diterbitkan berkala dua kali sebulan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) melalui jaringan sistem I-KAN (Internet -- Komputer Alkitab Network). Publikasi ini berisi review berbagai situs Kristen dan milis Kristen baik dari Indonesia maupun manca negara yang disajikan berdasarkan topik yang sedang diangkat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan artikel-artikel menarik mengenai kekristenan dan informasi seputar dunia internet. Nah, agar tidak ketinggalan informasi tentang situs Kristen terbaru segeralah berlangganan ICW.

==> <subscribe-i-kan-icw(at)xc.org>  [Berlangganan]
==> http://www.sabda.org/publikasi/icw/   [Arsip]

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Sumber
Judul Buku: 
Indonesia Christian Webwatch (ICW)
Penerbit: 
Indonesia Christian Webwatch (ICW)

Komentar