Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Ucapan Natal Non Kartu


Pengungkapan kasih di hari Natal bisa kita lakukan dengan mengirimkan ucapan selamat Hari Natal kepada orang-orang yang kita kasihi. Media yang paling umum dan paling sering kita gunakan untuk maksud itu adalah kartu Natal. Namun, sebenarnya ada cara-cara lain yang tidak kalah menarik dan istimewa untuk dilakukan. Berikut ini beberapa ide untuk Anda yang ingin mencoba mengungkapkannya dengan dengan cara selain mengirimkan kartu Natal:

UCAPAN NATAL NON KARTU

  1. Lewat Short Massages Service (SMS)

    Alangkah baiknya, kita mengucapkan selamat Natal lewat SMS. Bahkan lebih cepat sampai dan lebih murah dari kartu. Habiskan jatah karakter untuk menambahkan ucapan yang membangun dan mendorong semangat.

  2. Lewat telepon langsung

    Ucapkan selamat disertai pesan Natal Anda, atau nyanyikan sebuah lagu Natal yang singkat bila Anda suka menyanyi. Telepon langsung ini akan berkesan bila Anda lakukan tepat pada saat Natal itu tiba.

  3. Lewat e-card

    Bagi para pengguna internet, ucapan Natal melalui e-card bisa menjadi pilihan Anda. Selain cepat, e-card kebanyakan juga cenderung lebih menarik. Pilihan e-card pun begitu banyak macamnya sehingga Anda bebas memilih yang kira-kira sesuai dengan karakter si penerima.

  4. Lewat kado

    Anda bisa memberi kado kepada seseorang sebagai ucapan Natal. Tambahkan saja di kado, tulisan "Selamat Natal", maka Anda tidak perlu lagi memberinya kado. Kado ii tah harus berupa barang mahal. Buku dapat menjadi alternatif kado Natal yang bagus.

  5. Lewat bunga

    Serangkaian bunga dalam vas, atau sekedar seikat bunga rangkaian sendiri, dapat juga menjadi alternatif pengganti kartu Natal. Cukup tambahkan secarik kertas kecil berisi ucapan "Selamat Natal" pada bunga tersebut.

  6. Lewat kue atau permen

    Satu toples mungil kue atau permen juga dapat menjadi "kartu" ucapan Natal Anda. Anda dapat membeli toples sendiri dan menghiasnya dengan pita atau hiasan lain menurut selera, lalu mengisinya dengan kue kering atau permen yang cenderung lebih awet dan manis dipandang. Sertakan kertas kecil yang berisi ucapan selamat.

  7. Lewat kunjungan

    Bila memungkinkan, Anda dapat mengunjungi kerabat dan juga sahabat Anda di hari Natal. Susun jadwal Anda dengan memprioritaskan orang-orang yang biasanya jarang atau sulit Anda jumpai. Kebersamaan Anda dengan mereka di saat Natal lebih berharga dari sekadar ucapan melalui kartu.

  8. Lewat foto

    Anda dapat mengirim kartu Natal yang berupa foto Anda bersama orang yang akan Anda kirimi ucapan selamat, sebisa mungkin yang belum dipunyai si penerima. Modifikasi atau hiaslah sedikit foto tersebut, sehingga pantas menjadi kartu ucapan Natal yang berkesan.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Shining Star
Penerbit: 
Komisi Remaja GKI Gunung Sahari
Kota: 
Jakarta
Tahun: 
2002
Tahun Edisi: 
Edisi Desember 2002

Komentar