Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Setelah Hari Natal


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:
Gambar-gambar tempel bentuk hati.

Ayat Alkitab:
1Yohanes 4:7-8

Tema:
Simpanlah Kasih Natal dalam Hatimu Sepanjang Tahun

Cerita:
Apakah semuanya mengalami hari Natal yang indah? Hari Natal itu menyenangkan dan menggembirakan, tetapi sedih juga pada saat kita harus melepaskan hiasan-hiasan Natal itu dan membungkus kembali pohon Natal, bukan?

Minggu ini, di rumah kami, kami akan membereskan kembali semua tali dan pita, kertas kado, hiasan pohon Natal, suasana pedesaan, dan hampir semua benda yang kami pakai untuk menghias rumah pada Hari Natal. Mungkin kamu juga akan melakukan hal yang sama di rumahmu sendiri.

Ada sesuatu hal di Hari Natal ini yang tidak perlu kita lepaskan, yaitu kasih yang kita rasakan pada Hari Natal. Pada Hari Natal, kita melakukan hal-hal yang baik satu sama lain dan itulah salah satu cara kita menunjukkan kasih kita. Kita dapat melihat kasih di wajah semua orang pada saat mereka menyanyikan lagu-lagu Natal dan melakukan hal-hal khusus di Hari Natal. Kita tidak perlu melepaskan kasih itu sampai Hari Natal tahun depan. Kita dapat berusaha untuk menyimpan kasih itu di dalam hati kita sepanjang tahun. Kasih adalah makna Natal. Kasih adalah Yesus. Kita harus selalu menyimpan kasih itu di dalam hati kita, selamanya.

Kita dapat membereskan semua hiasan-hiasan Natal, tetapi kita dapat tetap menyimpan kasih Natal di dalam hati kita sepanjang tahun.

Saya akan memberikan satu gambar tempel berbentuk hati untuk setiap kamu. Kamu dapat menempelkan gambar tempel ini pada bajumu sekarang juga, atau kamu dapat membawanya pulang ke rumah, dan menempelkannya pada sesuatu asalkan orangtuamu memberi ijin. Kiranya gambar tempel ini mengingatkan kamu untuk selalu menyimpan kasih Natal di dalam hatimu, sepanjang tahun.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar