Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Siapa Peduli?


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:
Gambar orang naik sepeda.

Ayat Alkitab:
1Petrus 5:7

Tema:
Tuhan peduli kepada kita.

Penyampaian:
Berapa orang yang tahu cara mengenderai sepeda yang beroda dua?

Naik sepeda itu menyenangkan sekali, tatapi belajar mengendarainya itu akan menuntut kesabaran dan banyak latihan. Pertama-tama kamu perlu belajar keseimbangan ketika sedang bersepeda.

Lalu, setelah kamu belajar keseimbangan, kamu harus belajar cara bersepeda yang lancar dan cara berbelok di tikungan jalan dengan mudah.

Belajar naik sepeda adalah hal istimewa, tetapi tidak mudah. Setiap orang yang telah belajar naik sepeda pasti banyak mengalami luka- luka di siku dan lutut. Kita dapat mengatakan, memang kadang-kadang kita perlu menderita pada saat kita belajar bersepeda.

Menderita itu rasanya sakit, tetapi kita tahu bahwa Tuhan telah menderita bagi kita. Ada suatu ayat di dalam Alkitab yang mengatakan, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Dia mengasihimu." Bahkan Dia juga peduli ketika melihat kamu jatuh dari sepeda.

Tuhan memberikan kasih yang besar kepada kita. Dia telah memberikan dunia yang indah, makanan, sinar matahari, hujan, orangtua yang menyayangi dan melindungi kita. Dia juga selalu menghibur, menolong, dan memperhatikan di setiap masalah dan pergumulan yang kita hadapi.

Masih banyak lagi masalah hal yang harus kita hadapi, tetapi ketahuilah bahwa Tuhan akan menyelesaikan masalah itu bersama kita.

Doa:
Ya Tuhan, terima kasih atas kasih setia-Mu bagi kami. Tolong kami untuk mengingat bahwa tangan-Mu yang penuh kasih itu akan selalu menghibur dan menuntun kami. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
153 - 154
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar