Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Follow-up Paskah


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Ada banyak kesempatan bagi guru Sekolah Minggu untuk memberitakan tentang Yesus kepada anak-anak Sekolah Minggu. Tapi pada saat perayaan PASKAH guru Sekolah Minggu akan mendapat kesempatan yang lebih banyak untuk memberitakan tentang Yesus, khususnya ketika anak menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang sangat penting sehubungan dengan berita PASKAH. Oleh karena itu berikut ini adalah persiapan bagi guru Sekolah Minggu untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan baik:

  1. Mengapa mereka membunuh Yesus?

    Yesus dibunuh oleh orang-orang yang tidak menyukaiNya. Orang-orang itu tidak menyukai Yesus karena mereka tidak tahu bahwa Allahlah yang telah mengirim Yesus untuk mengasihi dan menolong manusia. Tapi Yesus tidak mati selamanya. Allah membangkitkan kembali Yesus dan Ia sekarang hidup untuk selama-lamanya dan tidak akan mati lagi (Matius 27:11-28:6)

  2. Dimana Yesus sekarang?

    Yesus sekarang ada di surga, dengan Allah Bapa. Segala sesuatu indah di surga. Dan semua orang sangat bahagia di surga (Efesus 1:20 dan Kolose 3:1)

  3. Apa yang Yesus kerjakan di Surga?

    Yesus berkata bahwa di surga Ia sedang menyediakan tempat bagi anak-anak Tuhan yang mengasihiNya, supaya nanti anak-anak Tuhan yang mengasihiNya itu dapat tinggal bersama-sama dengan Dia di surga selamanya (Yohanes 14:1-7)

  4. Surga itu seperti apa?

    Alkitab berkata bahwa surga adalah tempat yang paling indah, lebih indah dari semua tempat yang ada di dunia. Tidak ada orang sakit atau sedih di surga. Semua orang gembira memuji Tuhan dengan nyanyian-nyanyian pujian (Wahyu 21).

  5. Apakah Yesus akan datang kembali?

    Ya, tapi kita tidak tahu kapan Yesus akan datang lagi. Tapi hari kedatangan Tuhan adalah hari yang paling indah karena Tuhan akan menjemput anak-anakNya yang percaya dan mengasihi Tuhan untuk pergi bersama-sama ke surga tempat dimana Yesus tinggal (1 Tes 4:14-5:10 dan Kis 1:9-11).

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Sunday School Smart Pages
Pengarang: 
Wes & Sheryl Haystead
Halaman: 
169
Penerbit: 
Gospel Light
Kota: 
Ventura
Tahun: 
1992

Komentar