Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Memelihara Seperti Gembala


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:
Gambar Yesus dengan kawanan domba.

Ayat Alkitab:
Yesaya 40:11

Tema:
Ibu Membimbing Kita Seperti Gembala.

Penyampaian Cerita:
[Tunjukkan gambar kawanan domba yang Anda sediakan.]

Gambar ini memperlihatkan Yesus bersama domba-domba. Dan kita dapat melihat sifat Yesus yang baik dan penuh kasih dari cara Dia memelihara domba-domba-Nya. Lihatlah, bagaimana Dia menggendong domba di tangan-Nya. Semua domba lain berkumpul dekat kaki Yesus.

Seorang gembala menjalankan tugas yang penting. Gembala memelihara domba-dombanya dengan memberi mereka makan, tidak membiarkan mereka pergi jauh, dan dengan merawat mereka kalau mereka terluka.

Sebagai anak-anak, kita tidak membutuhkan seorang gembala seperti domba-domba itu, tetapi kita membutuhkan ibu. Seorang ibu melakukan tugas-tugas yang sama seperti yang dilakukan oleh seorang gembala. Seorang ibu memberi makan anak-anaknya dan mengetahui kemana mereka pergi.

Seorang ibu membimbing anak-anaknya dan dia melindungi anak-anaknya sekuat tenaga.

Ada banyak cara seorang ibu menunjukkan kasih sayangnya kepada anak- anaknya. Kasih seorang ibu itu bukan hanya ditunjukkan melalui pelukan dan ciuman dan mengatakan, "Ibu sayang kamu," tetapi juga ditunjukkan melalui segala hal yang dilakukannya bagi anak-anaknya.

Hari ini adalah Hari Ibu. Inilah hari yang tepat untuk mengingat ibumu dan mengucapkan terima kasih kepada ibumu atas semua yang telah dia lakukan bagimu. Kamu dapat menunjukkan kasih sayang kamu kepada ibumu dengan pelukan dan ciuman, serta melakukan hal-hal yang baik baginya. Dan kamu dapat berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberimu ibu.

Doa:
Ya Tuhan, terima kasih untuk ibu yang Tuhan berikan kepada kami, yang selalu membimbing kami dan menyayangi kami seperti gembala. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar