Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kamu Diundang


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:

Surat undangan untuk setiap anak.

Ayat Alkitab:

Lukas 14:7-14

Tema:

Yesus mengundang kita untuk mengikuti-Nya.

Penyampaian:

(Untuk undangan, siapkan selembar kertas yang dilipat dengan gambar Yesus di depannya dengan tulisan, "Aku mengundangmu. Yesus" di bagian dalamnya.)

Selamat pagi! Katakanlah -- Adakah di antara kalian yang senang menerima surat? Menyenangkan sekali kalau kita memeriksa kotak surat, dan mari kita lihat apakah kamu menerima kiriman sesuatu? Apakah yang biasa kamu dapatkan dalam kotas pos surat di rumahmu? (Tunggulah jawaban-jawaban, seperti gambar-gambar, majalah, dan surat. Kalau anak-anak tidak menyebutkan undangan, tuntun mereka kepada pemikiran itu.) Sebagian orang dewasa tidak suka menerima surat karena kadang-kadang yang mereka terima adalah surat tagihan. Tahukah kalian, apa arti tagihan itu? Benar. Tagihan adalah surat- surat yang isinya mengingatkan kita bahwa kita harus membayar sesuatu. Tetapi, yang paling menyenangkan adalah kalau kita menerima surat undangan. Pernahkah kalian menerima surat undangan? Kadang- kadang kita diundang ke pesta-pesta atau acara-acara khusus lainnya.

Tahukah kalian bahwa saya mempunyai undangan untuk kalian hari ini? Tiap-tiap anak mendapat satu undangan. Siapa yang dapat membaca isi undangan tersebut? (Beri kesempatan pada seorang anak untuk membacanya.) Yesus mengundangmu untuk mengikuti Dia!

Itu suatu undangan yang sangat menyenangkan. Yesus menginginkan agar setiap kita mengikut Dia. Kita belajar tentang apa yang Yesus harapkan dari kita pada saat kita membaca Alkitab, datang ke Sekolah Minggu dan kebaktian gereja, serta mendengarkan orangtua dan guru-guru kita. Yesus ingin agar kita melakukan hal-hal yang penting dalam hidup kita. Yesus ingin agar kita berdoa dan mendengarkan cerita Alkitab. Yesus ingin agar kita berbuat baik dan penuh perhatian kepada orang lain. Yesus ingin agar kita penuh kasih dan suka hidup damai. Dan, Yesus ingin agar kita mengikuti Dia. Kadang-kadang, melakukan semuanya itu terasa mudah. Namun, kadang-kadang terasa sulit sekali. Tetapi, menerima undangan Yesus untuk mengikuti-Nya adalah tindakan yang benar.

Yesus mengundang kita untuk mengikuti Dia sepanjang hidup kita. Apakah kalian tahu bahwa mengikut Yesus itu adalah suatu kehormatan? Yesus mengundang kita semua untuk mengikut Dia. Tidak penting, siapa kalian atau apa warna kulit kalian. Tidak penting di mana kalian tinggal. Yesus mengasihi kita masing-masing dan ingin agar kita mengikuti Dia. Sungguh, suatu undangan yang luar biasa.

Doa:

Ya Tuhan, terima kasih telah menjadikan Yesus sebagai pemimpin dalam hidup kami. Tolong kami supaya selalu mengikuti apa pun yang Yesus kehendaki untuk kami lakukan. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku 2): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
111 - 113
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam Centre
Tahun: 
2002

Komentar