Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Murid dan Hubungannya dengan Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Tips

"Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6)

Dari ayat di atas sangat jelas kalau satu-satunya jalan menuju kepada kebenaran yang kekal adalah hanya melalui Yesus. Melalui Yesus disini artinya adalah percaya dan menerima Dia sebagai Juruselamat pribadi. Sebagai guru SM, kita memiliki tanggung jawab untuk membimbing anak-anak untuk datang kepada Kristus supaya mereka dapat mengenal dan menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadinya. Jadi tanggung jawab kita sebagai guru SM bukan hanya bercerita mengenai Tuhan Yesus dan kisah-kisah dalam Alkitab dan menjadikan mereka anak-anak yang manis (berkelakuan baik) saja. Menolong anak- anak untuk mengerti siapa Kristus dan jalan keselamatan kekal yang telah Dia sediakan bagi mereka adalah tugas yang lebih penting dari seorang guru SM. Jika anak-anak menerima keselamatan di dalam Yesus Kristus maka mereka akan tahu bahwa Allah mempunyai rencana yang indah bagi hidup mereka.

Melihat pentingnya tanggung jawab guru dalam membimbing murid-murid SM untuk menemukan hubungan yang benar dengan Kristus, maka berikut ini adalah kutipan pendek yang kami ambil dari buku tulisan Mavis L.A. yang dapat menolong guru untuk mengerti tugasnya yang utama supaya ia dapat memberikan bimbingan yang tepat bagi anak-anak didiknya:

  1. "Tolonglah setiap murid untuk menemukan bahwa Kristus itu penyataan yang benar dan sempurna dari Allah Bapa dan satu- satunya jalan untuk datang kepada Bapa.
  2. Pimpinlah setiap murid untuk menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadinya.
  3. Pimpinlah dia untuk menyerahkan seluruh hidupnya kepada Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan serta menjadikan Dia pusat kehidupannya." [Mavis L. Anderson, Pola Mengajar Sekolah Minggu (Bandung: Kalam Hidup, 1993), hlm. 22]

Tim Redaksi

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar