Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mengenal Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:
Gambar Yesus

Ayat Alkitab:
Lukas 2:22-40

Tema:
Kita melihat Yesus dalam segalanya.

Cerita:
Siapkanlah bermacam-macam gambar Yesus. Pastikan Anda memiliki gambar yang menunjukkan Yesus dalam berbagai keadaan. Sumber-sumber yang memungkinkan adalah: buku kurikulum Sekolah Minggu, sampul- sampul buletin, gambar-gambar Alkitab anak-anak, dan karya seni lainnya.

Para seniman telah menggambar atau melukis Yesus dalam berbagai cara menurut keyakinan mereka sendiri akan rupa Yesus. Masing-masing kita memiliki bayangan sendiri mengenai bagaimana rupa Yesus. Ini adalah gambar-gambar di mana Yesus dapat dikenali dengan mudah. Ada tempat- tempat lain dalam hidup ini, di mana kita dapat melihat Yesus.

Kita dapat melihat Yesus di dalam orang-orang yang mengelilingi kita. Kita melihat Yesus pada saat orang lain melakukan hal yang benar, misalnya, jujur, adil, dan penuh kasih.

Kadang-kadang sulit sekali melihat Yesus dalam hidup orang lain, terutama kalau mereka tidak berbuat baik. Tetapi kalau kita melihat lebih seksama, maka akan ada sesuatu yang mengingatkan kita akan Yesus. Mungkin suatu peringatan mengenai betapa pentingnya kita berbuat baik.

Kita datang ke gereja untuk dapat lebih mudah mengenal Yesus. Nyanyian Himne, cerita-cerita, bacaan Alkitab, dan doa-doa dalam kebaktian kita, semuanya menolong kita untuk dapat lebih mengenal Yesus.

Kalau kita merenungkannya, maka kita dapat melihat Yesus di berbagai tempat. Pada saat kita melihat wajah-wajah penuh kasih di sekeliling kita, kita melihat Yesus. Pada saat ada orang yang menolong kita, kita melihat Yesus. Pada saat orang lain berbuat baik, kita melihat Yesus.

Doa:
Ya Tuhan, ada begitu banyak tempat dalam hidup kami di mana kami dapat mengenal Yesus. Tolong kami untuk dapat melihatNya dengan jelas. Amin.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
87 - 88
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar