Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Terimalah Salam Paskah Dariku


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

(Ditujukan untuk ASM Kelas Besar atau Remaja)

Nama Acara/Game:

TERIMALAH SALAM PASKAH DARIKU

Tujuannya:

  1. Mengingatkan untuk saling mengasihi
  2. Mengenal lebih baik saudara lainnya
  3. Ingin memberikan sesuatu sebagai salam PASKAH
Persiapan:
  1. Masing-masing peserta membawa 2 butir telur rebus (ket: 1 butir polos dan 1 butir lagi sudah dihias).
  2. Panitia menyediakan 10 buah apel dihias pita dan ada ucapan Selamat PASKAH (hadiah hiburan).
Game-1 (Terima Salam PASKAH dari Teman / Tukar Telur):

Telur rebus polos dikumpulkan (yang dihias dipegang) dan diberi nama pembawanya memakai spidol pada telur tsb., lalu dimasukkan dalam 1 box.

Peserta berkumpul dalam formasi bebas / santai (bisa sambil bernyanyi bersama dan memakai alat musik santai) sambil satu persatu peserta diberi kesempatan untuk mengambil telur polos yang ada di dalam box (lobang box dibuatkan hanya muat satu tangan). Lalu ia mencari si pemilik telur sesuai dengan nama yang tertulis dalam telur yang diambilnya dan memberikannya kepada pemilik telur tsb. Ucapkan terima kasih dan salam PASKAHnya, maka pemilik telur akan memberikan telur PASKAH yang telah dihias miliknya kepada si penemu telurnya.

Demikian seterusnya, dan bila ada yang menemukan telur miliknya ia dapat mengulang kembali.

Game-2 (Terima Salam PASKAH dari Panitia/Telur Berjalan):

Telur yang memiliki identitas tsb. dikumpulkan kembali dalam box. Peserta membentuk satu lingkaran dengan sikap tangan terbentang ke kiri dan kanan terbuka. Panitia akan membagi telur yang di dalam box secara acak dan bebas (bisa saja kebetulan telur dibagi kepada pemiliknya) diberi ke tangan kanan masing- masing peserta.

Setelah masing-masing peserta memiliki telur di tangan kanannya, panitia memberi instruksi mulai telur berjalan, dengan cara: Setiap peserta saling memberikan telur yang dimilikinya ke tangan kiri peserta di sebelah kanannya. Hal ini dilakukan selama jangka waktu tertentu, dengan diiringi sebuah pujian. Setelah waktu yang ditentukan habis, pemutaran telur berhenti. Lalu peserta yang mendapat telur dengan identitas miliknya sendiri akan mendapat salam PASKAH special dari panitia dan 1 buah apel yang sudah disiapkan. Bila dalam satu putaran terdapat lebih 5 orang yang beruntung bisa disaring kembali dengan cara membuat lingkaran kecil dari antara mereka.

Kategori Bahan PEPAK: Aktivitas dan Ketrampilan Anak

Sumber
Judul Buku: 
Super Sunday School Source Book
Penerbit: 
David C. Cook Publishing Co.
Kota: 
Westin, Illinois

Komentar