Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

"Ayo Papa, Kita Berangkat!"


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Seorang gadis kecil dengan mata berbinar dan wajah mungil yang bercahaya berkata: "Papa, sudah hampir waktunya Sekolah Minggu. Ayo kita berangkat! Mereka mengajar kita tentang Kasih Yesus, bagaimana Dia mati bagi semua orang yang memanggil nama-Nya!"

"Oh, tidak!" kata sang papa, "Tidak hari ini. Aku telah bekerja begitu keras sepanjang minggu. Aku akan pergi ke danau untuk bersantai dan beristirahat sambil memancing. Jadi, jangan ganggu Papa. Kita akan pergi ke gereja suatu hari nanti."

Bulan dan tahun terus berganti tetapi si papa tidak pernah lagi mendengar permohonan anaknya, "Ayo kita pergi ke Sekolah Minggu!" Masa kanak-kanak si gadis telah berakhir. Dan, sang papa mulai menjadi tua.

Sampai kemudian ia menyadari sudah tiba waktunya ia perlu pergi ke gereja. Tetapi apa yang dikatakan putrinya? "Oh, Papa, tidak hari ini! Saya begadang hampir setiap malam. Jadi, saya perlu tidur sekarang. Tidakkah Papa lihat penampilan saya pun begitu kusut?"

Mendengar itu, sang papa mengangkat tangannya yang bergetar untuk menghapus air mata. Sekali lagi ia teringat wajah seorang gadis kecil yang pernah dengan bersemangat berkata, "Papa, sudah hampir waktunya Sekolah Minggu. Ayo kita berangkat!"

Sudahkah Anda menyiapkan diri untuk membawa anak anda ke gereja pada hari Minggu ini?

Kategori Bahan PEPAK: Sudut untuk Anak

Komentar