Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pemberian Terbesar


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan:

Bungkuslah benda-benda yang disarankan dalam pelajaran ini dengan kertas pembungkus hadiah untuk disajikan dalam Acara Pembukaan. Benda-benda itu adalah:
1. Gambar salib atau gambar Kristus.
2. Sebuah kotak berbentuk hati atau gambar kotak berbentuk hati.
Sebuah buku nyanyian ada di dalam kotak tersebut.
3. Alkitab.
4. Gambar surga.
Letakkan semuanya di bawah pohon terang.

Nyanyian bersama:

Lagu-lagu Natal dan "Karena Begitu Allah Cinta Dunia".
Karena begitu Allah cinta Dunia ...
Hingga dibrikan-Nya Anak-Nya yang tunggal
Supaya yang percaya jangan binasa
M'lainkan dapat hidup kekal ....


Cerita:

Pemimpin Sekolah Minggu: Berapa banyak di antara kalian yang suka menerima hadiah? [Angkat tangan.]

Ya, kita semua suka menerima hadiah. Tidakkah mendebarkan hati untuk ada di dalam daftar orang-orang yang akan menerima hadiah? Satu hadiah adalah sesuatu yang diberikan kepada kita oleh orang-orang yang mengasihi kita atau yang ingin menyenangkan kita.

Di sini kita mempunyai beberapa hadiah yang hendak kita buka pagi ini. [Ambillah bingkisan itu dari bawah pohon terang dan letakkan di meja agar anak-anak dapat melihatnya.]

Allah telah menunjukkan kasih-Nya terhadap kita dengan memberikan kepada kita hadiah-hadiah yang paling indah yang pernah diberikan! Tak seorangpun dapat mengambilnya dari kita. Marilah kita melihat beberapa di antara hadiah-hadiah yang diberikan Allah bagi kita.
  1. Hadiah terbesar (gambar salib atau gambar Kristus). Allah mengaruniai kita Anak-Nya, Tuhan Yesus Kristus. Karena Dia memberikan Kristus kepada kita, kita memiliki semua hadiah lain yang indah ini: Mari kita menyebutkan bersama-sama Yohanes 3:16.
  2. Hadiah kesukaan (kotak berbentuk hati atau sebuah kotak yang diisi dengan gambar berbentuk hati dan sebuah buku nyanyian ada di dalamnya). Tuhan memberikan kesukaan kepada kita demi memenuhi hati kita dengan nyanyian.
  3. Hadiah damai dan pengharapan (Alkitab terbungkus sebagai hadiah). Firman Allah memberi tahu kita bahwa satu hari kelak kita akan pergi untuk hidup bersama Yesus buat selama-lamanya. Hal ini memberi pengharapan dan damai kepada kita dan kita menjadi umat Kristen yang berbahagia.
  4. Hadiah kehidupan kekal (gambar surga). Sekarang kita belum memiliki hadiah ini, tetapi satu hari kelak kita akan menerimanya. Pada waktu Yesus datang kembali ke dunia ini, Dia akan membawa kita untuk tinggal bersama-sama Dia selama-lamanya!
Doa:

Berdoa agar anak-anak akan menerima hadiah-hadiah yang telah disediakan Allah bagi mereka. Bersyukurlah kepada Allah karena kasih-Nya dan karena memberikan kepada kita hadiah-hadiah indah semacam itu.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar