Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Ingatlah Tuhan


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan:

Berilah kepada setiap anak sepotong tali yang panjangnya 10 cm.

Cerita:

Dalam Firman Allah terdapat bayak nasihat, yaitu bahwa anak-anak harus percaya kepada Allah. Ayat yang ingin saya ceritakan hari ini kepada kalian dimulai dengan kata INGATLAH, yaitu dalam Pengkhotbah 12:1. [Mintalah seorang anak membacanya.]

Siapakah pencipta kalian? Allahlah Penciptamu. Ia telah menciptakan dunia beserta isinya, termasuk kalian semua. Dia menghendaki kalian mengingat Dia semenjak kalian masih kecil. Apabila kalian menjadi lebih besar, banyak perkara yang memenuhi pikiran kalian, sehingga kalian mungkin bisa saja melupakan Allah. Marilah kita pikirkan, kapan kita harus ingat kepada Allah.

  1. Ingatlah Allah pada waktu bangun pagi. Allah akan menyertaimu sepanjang hari. Ingatlah ini, maka hari itu akan menjadi lebih cerah bagi kalian.

  2. Ingatlah Allah pada waktu kalian keluar untuk bermain-main. Allah akan menolong kalian untuk bermain dengan sportif dan jujur. Ia juga dapat menolong kalian dalam mencari teman.

  3. Ingatlah Allah sebelum kalian makan, sehingga kalian dapat mengucap syukur kepada-Nya atas makanan yang disediakan-Nya.

  4. Ingatlah Allah sewaktu kalian bersama-sama dengan ayah dan ibu. Ia akan menolong kalian untuk menghormati dan menaati orangtua.

  5. Ingatlah Allah apabila kalian merasa kurang nyaman. Ia berkata, "Sebab Aku, Tuhanlah yang menyembuhkan engkau."

  6. Ingatlah akan Allah sebelum tidur malam. Mengucap syukurlah kepada-Nya atas hari yang telah Ia berikan kepada kalian dan mengucap syukur juga karena kalian boleh tidur malam itu.

  7. Ingatlah Allah apabila kalian terbangun pada tengah malam. Kalian tidak usah takut karena Ia menyertai kalian. Ia akan menolong kalian tidur lagi.

  8. Ingatlah Allah apabila menghadapi masalah. Ia dapat menolong memecahkan masalah, mengakhiri perselisihan, atau mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Barangkali, kalian dapat menyebut saat-saat lain ketika kalian dapat mengingat Allah. Kita akan saling mengikatkan tali ini pada jari telunjuk. Pakailah tali ini sepanjang hari ini. Perhatikanlah, berapa kali tali ini akan menolong kalian untuk mengingat Allah. Jika seseorang bertanya tentang tali itu, katakan kepada mereka bahwa tali ini untuk menolong kalian, supaya mengingat Allah sebab Alkitab mengatakan, "Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu." Barangkali, tali itu juga akan menolong mereka untuk mengingat Allah.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Buku Pintar Sekolah Minggu jilid 2
Halaman: 
103
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1996

Komentar