Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pertanyaan Anak-anak Kecil Mengenai Paskah


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Pada waktu guru sedang mengajar/bercerita tentang peristiwa PASKAH, anak-anak mungkin akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang tidak mudah dijawab dan sering tidak kita duga sebelumnya, siapkah anda sebagai guru untuk melayani pertanyaan mereka?

  1. Mengapa Mereka Membunuh Yesus?
    Tuhan Yesus disakiti dan dibunuh oleh orang-orang yang tidak menyukai Dia. Orang-orang ini tidak mengetahui bahwa Tuhan Allah mengirim Yesus untuk mengasihi dan menyelamatkan setiap orang. Namun Tuhan Allah telah membuat Yesus hidup kembali. Yesus hidup! (Lihat Matius 27:11-28:6)

  2. Di Mana Yesus Sekarang Berada?
    Sekarang Dia tinggal di Surga bersama dengan Allah Bapa. Segala sesuatu indah di Surga dan setiap orang merasa bahagia tinggal di Surga. (Lihat Efesus 1:20 dan Kolose 3:1)

  3. Apa Yang Dilakukan Yesus Di Surga?
    Yesus telah berkata pada kita bahwa Dia memiliki rumah yang indah di Surga. Semua orang yang mengasihi Dia akan bersama Dia suatu hari nanti. (Lihat Yohanes 14:1-7)

  4. Seperti Apakah Surga Itu?
    Alkitab mengatakan pada kita bahwa Surga sangat indah sehingga kita tidak bisa membayangkannya. Tidak ada orang sakit atau disakiti di sana. Tak ada kesedihan --yang ada hanya kebahagiaan! Tak ada air mata -- dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang indah dan kekal ada di surga. (Lihat Wahyu 21)

  5. Akankah Yesus Datang Kembali Ke Dunia?
    Yesus akan datang. Tapi hanya Tuhan Allah yang tahu kapan hari yang luarbiasa itu datang. Setiap orang yang mengasihi Tuhan Yesus akan bergembira melihat Dia datang lagi ke dunia, karena ia datang untuk menjemput anak-anak Tuhan dan akan membawa kita ke rumahNya di surga yang telah Dia siapkanNya. (Lihat 1 Tesalonika 4:14 - 5:10, Kisah Para Rasul 1:9-11)

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Sunday School Smart Pages
Pengarang: 
Wes & Sheryl Haystead
Halaman: 
169
Penerbit: 
Gospel Light
Kota: 
Ventura
Tahun: 
1992

Komentar